0

Apalah Arti Sebuah Nama

Setelah 21 tahun menyandang nama “Yeni Suwita” ini akhirnya , akhirnya, akhirnya gue tau apa artinya nama gue itu dan untungnya menurut gue lumayan bagus. hahaha *lebaysikit ini versi melayu nya :p.

Walaupun sang pujangga bilang, tunjuk engkong William Shakespeare “apalah arti sebuah nama” tetep aja nama itu adalah perwujudan doa dari sang pemberi nama dalam hal ini bukan orang tua gue (maklum yang ngasih nama orang lain) *hiks kepada sang anak yang baru lahir, maka setelah itu dibuatlah selametan dengan bubur merah putih untuk pelantikan nama tersebut. gila kan tuh, sebegitu sakralnya nama, enak aje si engkong ngoceh kayak gitu /plak.

kembali ke topik dicerita kali ini gue mau berbagi tentang arti nama gue ini. karena nama gue terdiri dari dua suku kata jadi artinya ada dua yang mungkin bisa kita gabungkan artinya.

Yeni = Yen, berasal dari bahasa Tionghoa terpancar dari muka gue yang kecina-cinaan (ini kata orang) yang artinya yang lama dinantikan, dan

Suwita= kata yang berasal dari falsafah jawa yang berarti sistem antara pelindung dan yang dilindungi. Dalam arti lainnya Suwita merupakan rangkaian watak yang perlu dimiliki oleh seorang istri ataupun karyawan. Yaitu: Rajin, dalam makna yang sesungguhnya, sehingga seseorang tak membuat kecewa siapapun; Pethel, bersungguh-sungguh dalam bekerja; Tegen, tidak banyak ulah; Wekel, penuh perhitungan dalam bekerja; dan Ati-ati atau berhati- hati.

Jadi, arti nama Yeni Suwita itu adalah Yang telah lama dinantikan diharapkan memiliki Sifat-sifat (rajin, pethel, tegen, wekel, dan ati-ati). yang gue tau orang yang ngasih nama je gue ini juga gak tau artinya. hahahaha.

So, gimana dengan arti nama kalian guys?? share yuuuk di kolom komen dibawah😀

Image

bonus foto gue waktu cilik tapi boong :) 

 

credit  : akarpadi.com & rieany.blogspot.com

0

And the Friday is not always a good day

 

friday

yaaaah, walaupun udah seminggu berlalu atas kejadian ini tapi masih aja pengen mengeluarkan segala isi kepala yang isinya ngeatif dan kekecewaan.

ini kira-kira jumat minggu lalu, dimana emang akunya dalam kondisi mood yang sangat sangat buruk. Bayangkan setelah seminggu gak ditelepon orang rumah akhirnya waktu subuh di telepon tapi sedikit mengecewakan mama telepon bukan buat nanyain keadaan anaknya tersayang dan bungsu ini, dia gak tau juga aku sempat demam, dan muntah-muntah dan gak bisa makan berhari hari. jadi, mama tuh nelepon intinya sih cuma nyuruh pulang karena nenek tuo udah sakit parah jadi aku tuh disuruh gantiin dia buat pulang kampung. abis ngomong gitu tuuuttt. telepon ditutup yaaah, siapa yang tidak kecewa, padahal aku tuh rindunya bener bener rindu sampai sempet nangis abis itu. ini perlu dicatat aku orang yang susah sekali buat nangis.

dan berlalulah pagi itu dengan perasaan yang tidak baik. pagi ke kampus, mengerjakan pekerjaan penelitian, yang sampai sekarang masih membuat STRESS dan bingung berkepanjangan😥. sorenya, sedikit dikecewakan dengan teman seperjuangan. yaah begitulah hari jumat minggu lalu yang ternyata jumat itu tak selalu menyenangkan tapi tetep aja TGIF :) 

0

21st

Selamat berkurang jatah hidup dan bertambah umur YENI SUWITA🙂

Alhamdulillah, Allah masih memberikan waktu tambahan untuk saya membenahi diri dan menggapai apa yang belum saya gapai. setelah 21 tahun hidup ini masih banyak kekurangan dan harapan yang belum terlaksana sesuai rencana, but its ok i have my own destiny, right?

and jeng jeng, i got a surprise from the girls. they come to my “kost” bring a cake, really cute cake with blue seasoning and a girl doll above. actually i expext that, because in the afternoon one of them message me and it a little bit weird and then ka SS message me too and, said ” i m sorry ” i confused. it didn’t take a long time they came, and i really surprised. Thank You so Much my Girls : Tiara Prima, Isra Wahidah Ningrum, Shintia Rineldi, Asri Yuniati, Rozana Fitriani, Dwi Sessaria Irma Lena, my twins uni Mira Indrawita, ka Rahmawati SS.

and the big surprised was came the day after the party i got a picture actually a scetsa from my big sister, ka Rahmawati SS. she is really talented for design, drawing, scetsa, or something like that. Kyuhyun, Hangeul and Me the perfect match for the scetssa really thankfull. and this is it🙂 Image

0

REPLY 1997

yaaa, finally i write in my home again🙂

its a long time i ve never been in my home, write like this.

oke, from now untill the end of this post will be use Bahasa

[UNSET]

yaa, reply 1997? apa ini. maksudnya tuh ini judul drama eh bukan tapi sitkom yang sangat sangat berkesan bagi saya tayang pada bulan Juli-September di TVN . kenapa begitu? saya beri beberapa alasan

1. karena drama nya singkat dengan alur yang sangat tidak biasa, mengangkatkan tema flashback yang mengingatkan masa masa muda dan masa SMA dengan segala kegilaannya

2. tema yang gila banget, ngangkatin sekelompok teman yang udah lama gak ketemu dan pas ketemu ngebangkitin memory lama mereka waktu SMA balik ke tahun 1997.

3. Fangirling, hahaha ini emang gak bisa dipisahkan dari kehidupan remaja disana. karena tahun 1997 jelas banget doong siapa idolanya, yuppps seangkatan H.O.T, Seckh Kies, S.E.S, Fin. KL dan lainnya.

4. Love Story nyaaaaa . perfect  couple ever. cinta segitiganya, dan segala macamnya

5. ceritanya jelas, semua nya ada jawabannya gak ada teka- teki yang gantung, ini yang bikin sitkom ini bagus banget dan ceritanya itu bener bener menggambarkan kehidupan tahun 1997 di Busan.

yeep cuma segitu bisa ngulas ini sitkom/ drama. kalo sinopsis dan lainnya udah banyak bertebaran bisa liat di rumah sebelah.

 

 

0

Lupa sifat alamiah atau ?

mungkin sering denger yaa. “aduh, aku lupa bawa ini ni, lupa bawa itu. maaf ya.”

dan sebagai manusia kita selalu bilang “ah itu sifat alamiah manusi”. tanpa kita sadari arti harfiah dan ilmiah dari Lupa itu belum tentu diketahui banyak orang.

Lupa itu menurut KBBI alias Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah lepas dari ingatan; tidak di pikiran (ingatan) lagi , tidak teringat, tidak sadar (tahu akan keadaan dirinya atau keadaan sekelilingnya, lalai.

Nah, dari kata Lupa aja punya banyak arti yang emang bisa disimpulkan otak tidak bisa mengingat.

Lupa menurut saya sih kalo sekali kali wajar, tapi kalo ampe setiap janjian selalu dan suka lupaan itu mah gak wajar, bisa jadi orang yang berjanji emang punya penyakit atau kalo mau negative thinkingan orang nya yaa pura pura lupa.

menurut sumber yang saya cari nih. lupa itu bisa terjadi karena beberapa hal, seperti berikut ini :

1. Aus (Decay Theory)
Teori ini adalah teori yang beranggapan bahwa ingatan yang telah disimpan bisa rusak dan menghilang. Dikatakan bahwa, ingatan menjadi aus dengan berlalunya waktu bila tidak pernah diulang kembali (rehearsal). Informasi yang disimpan dalam ingatan akan meninggalkan jejak-jejak (memory traces), dengan berlalunya waktu proses yang berlaku dalam otak mengakibatkan jejak-jejaknya makin terkikis yang menyebabkan mundurnya daya mengingat.

2. Adanya penumpukan ingatan (Interferensi Theory)
Ingatan yang tidak atur atau organisir dengan baik akan menumpuk Di satu tempat dan kusut. Teori interferensi berseberangan dengan teori decay dalam hal kerusakan ingatan dalam penyimpanan di otak. Menurut teori ini, Informasi inderawi yang disimpan dalam ingatan jangka panjang masih ada dalam gudang memori (tidak mengalami keausan), hanya saja jejak-jejak ingatan saling bercampur aduk, mengganggu satu sama lain. Hal inilah yang menyebabkan orang bisa lupa.

Misalnya seseorang yang sedang berusaha mempelajari tentang materi pelajaran Biologi, setelah itu ia disuruh mempelajari materi pelajaran Fisika. Saat orang tersebut disuruh kembali mengingat materi pelajaran Biologi, mungkin ia akan kesulitan karena adanya gangguan dari materi Fisika yang dipelajarinya. Bila informasi yang baru kita terima menyebabkan kita sulit mencari informasi yang suda ada dalam ingatan kita disebut interferensi retroaktif. Sedangkan bila informasi yang baru kita terima sulit diingat karena adanya pengaruh ingatan yang lama disebut proses interferensi proaktif. Saat kita lupa karena interferensi ini berarti terjadi penumpukan ingatan di satu tempat, dan kusut ketika akan dikeluarkan.

3. Represi
Represi adalah proses pemblokiran ingatan tentang suatu kejadian yang menyakitkan atau memalukan oleh alam sadar. Artinya, represi adalah kesengajaan melupakan suatu kejadian oleh seseorang karena kejadian yang dialami dirasa merugikan. Teori tentang penyebab lupa berupa represi ini berangkat dari konsep Sigmund Freud tentang pertahanan ego (ego defences). Jadi secara sederhananya, salah satu penyebab lupa pada seseorang mengenai suatu pengalaman lampau yang dialaminya bisa terjadi karena orang yang bersangkutan menyengaja untuk melupakannya.

4. Ketergantungan petunjuk (Retrieval Failure)
Satu lagi hal yang dianggap menjadi penyebab lupa, yaitu ketergantungan pada petunjuk. Proses mengingat kembali dari ingatan jangka panjang dibutuhkan suatu petunjuk. Kegagalan mengingat kembali lebih disebabkan oleh tidak adanya petunjuk yang memadai untuk merangsang ingatan tersebut muncul. Dengan demikian, bila syarat tersebut dipenuhi (disajikan petunjuk yang tepat), maka informasi tentu dapat ditelusuri dan diingat kembali. Misalnya anda pernah mempunyai suatu pengalaman tertentu, anda bisa teringat kembali pengalaman tersebut dengan melihat tempat di mana pengalaman itu terjadi.

Petunjuk yang dimaksud bisa berupa visual (pemandangan misalnya), audio (suara) ataupun bau-bauan. Petunjuk yang diperlukan tidak selalu berasal dari luar. Kadang-kadang kita teringat sesuatu ketika suasana hati atau kondisi psikologis kita sama seperti saat kita sedang mengalami sesuatu, sehingga hal itu menyebabkan kita teringat pengalaman masa lampau.

5. Penyaringan
Pada proses terjadinya ingatan, informasi yang masuk tidak serta merta disimpan, melainkan melewati proses penyaringan atau penyeleksian. Pada saat penyaringan ini banyak kesan-kesan yang hilang, menyisakan informasi-informasi yang dianggap penting saja. Proses penyaringan itu menjaga kesanggupan mengingat agar tidak berat. Yang terpilih dari kesan-kesan itu hanya bagian yang relevan saja untuk diolah. Kesan-kesan yang telah disaring itu kemudian baru masuk ke dalam tempat simpanan jangka panjang.

Proses penyaringan ini kemudian di satu sisi mengakibatkan orang menjadi lupa atau gagal mengingat kembali informasi yang masuk ke dalam ingatan jangka pendek tadi karena mungkin sudah tereliminasi oleh ingatan yang lain.

6. Gangguan Fisiologis
Penyebab lupa selanjutnya adalah karena adanya gangguan fisiologis pada sesorang. Salah satu gangguan fisiologis yang mungkin terjadi adalah Amnesia.
Amnesia adalah gangguan pada otak yang menyebabkan orang lupa masa lalunya. Ada dua penyebab dasar amnesia: organik, di mana terjadi kerusakan pada fungsi-fungsi otak dan penyebab psikologis. Amnesia bisa terjadi pada siapa pun, pada usia berapa pun.

nah, itu penyebab secara ilmiah nya. jadi kalo mau lupa akan masalah masalah yang menyakitkan seperti diselingkuhin pacar bisa pake penyebab lupa yang nomor 3 tuh.langsung blok semua memori yang menyakitkan. hahaha *ini bercanda*

 

sumber : jalurilmu.blogspot.com

0

Imunobiologi Asma Bronkial

ini sebenernya tugas kuliah . tepatnya mata kuliah Farmakoterapi 3 .

jadi kita disuruh buat presentasi gitu ama dosennya. dan kebetulan semua penyakit yg diberikan patofisiologinya mesti berhubungan ama

imonology alias sistem imun tubuh.

jadilah presentasi ini. dari 8 kelompok yang udah presentasi kelompok aku deh yang kata dosennya paling bagus😀

karena merasa bangga dan seneng aku share disini .

ini linknya silahkan ambil🙂

http://www.scribd.com/doc/81687813/asma-bronkial-kel-8